Senin, 04 Oktober 2010

Madrid Mulai Ganas!

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Real Madrid menjawab kritikan. Bila sebelumnya, Madrid selalu dikritik tak pernah bisa mencetak banyak gol, kini mereka melakukannya saat menghadapi Deportivo la Coruna dalam pertandingan La Liga Spanyol, Senin (4/10) dinihari WIB.

Tampil di hadapan pendukungnya di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid menyuguhkan permainan terbaik. Tak hanya itu. Tidak tanggung-tanggung, Madrid mencetak kemenangan besar 6-1.

Sukses itu menjadikan Madrid naik ke peringkat tiga dengan menggeser Barcelona yang ditahan Mallorca 1-1. Kini, los Merengues mengantungi poin 14. Mereka mulai membayangi pimpinan klasemen Valencia dan Villarreal yang menduduki peringkat dua.


Bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo menunjukkan kemampuan terbaik dengan memborong dua gol. Ronaldo yang pernah menjadi ikon Manchester United ini, membuka sekaligus menutup kemenangan Madrid.

Sedangkan gol-gol lainnya dihasilkan Mesut Ozil, Angel Di Maria, Gonzalo Higuain dan gol bunuh diri Ze Castro. Satu-satunya gol dari Deportivo diciptakan Juan Rodriguez.

Namun, kemenangan 6-1 Real Madrid atas Deportivo La Coruna tidak cukup memuaskan Jose Mourinho. Pelatih El Real itu menilai timnya masih bisa lebih lagi.

Menurut Mourinho, timnya saat ini masih dalam tahap membangun. "Kami belumlah sebagai yang terbaik di dunia karena dari begitu banyak peluang hanya bisa menaklukkan Deportivo 6-1," ungkapnya setelah pertandingan.

"Kami masih dalam tahap membangun dan melihat hasil dan sorakan fans tidak membuat kami berpikir kerja kami sudah berakhir," jelas Mourinho. "Tugas masih berlanjut. Kami masih memiliki banyak hal yang harus dituntaskan dan tugas yang belum usai. Saya kini memiliki kepercayaan diri dan kebanggaann dari manajemen."

Dalam pertandingan itu, Madrid seolah menunjukkan kekuatan yang sesungguhnya. bahkan pasukan Jose Mourinho ini menghabisi lawannya sejak awal menit. Bagaimana tidak. Ronaldo sudah membobol gawang Deportivo saat pertandingan baru berjalan empat menit. Ia menyambut umpan sepak pojok yang dilakukan Ozil.

0 komentar:

Posting Komentar