Selasa, 23 November 2010

Sedia Payung Sebelum Hujan

Sahabatony, tentunya sahabat sering mendengar atau bahkan "fans" alias pengguna dari peribahasa yang saya jadikan judul, sedia payung sebelum hujan. Yah, pepatah ini memang sangat akrab dengan kita. Yang mempunyai makna kurang lebih sebagai berikut,1. mengantisipasi masalah sebelum masalah tersebut itu terjadi. Terutama yang dimaksud adalah menabung dahulu selama bisa, atau selama hari muda. Nanti jika ada musibah sudah lebih mudah ditanggulangi; 2. harus selalu waspada sebelum segala sesuatu terjadi (wikipedia).

Bagaimana menurut sahabat?
Sepakat dengan peribahasa tadi?
Baiklah, kita kaji bersama, tapi kali ini versi Tony. Kalau sahabat punya versi lain, ya, silakan buat tulisan sendiri. Karena ini blog saya, isinyapun terserah saya (semoga tidak melanggar he2...)

Pertama, saya coba berikan contoh. Tahu kenapa orang gila sangat jarang yang sakit?Kenapa Purdi E.Chandra selalu berhasil dalam bisnisnya?
Karena orang gila dalam otaknya tidak ada pikiran apa itu sakit, begitu juga dengan Purdi, karena dalam otaknya tidak ada lagi pikiran untuk gagal, tetapi selalu semangat untuk berhasil, berhasil, dan berhasil.

Nah, sekarang kalau kita sudah mempersiapkan diri akan adanya masalah. Tentunya masalah itu justru akan senantiasa terbanyang untuk datang. Untuk lebih jelasnya coba sahabat baca The Secret (padahal saya belum baca), disana dijelaskan tentang hukum tarik menarik, jika kita berpikir untuk takut gagal, maka yang kita dapat justru kegagalan. Kurang lebih begitu he2.. (rada ngarang).

Sama halnya ketika ita menyediakan payung sebelum hujan, jelas dalam benak kita akan turun hujan. Yah, siap-siap saja kita akan kehujanan.

Sekarang, coba kita bangun dalam benak kita untuk "Bersiaplah, hari insyaAllah cerah"

0 komentar:

Posting Komentar