Sabtu, 30 Oktober 2010

Kotornya Hati Ini,,,,

Jum'at, 30 Oktober 2010. Memang bukan hal yang pertama jum'atan dilingkungan pemkot Semarang, tetapi kali ini ada sesuatu yang lain dan cukup membuat mata ini sedekit berkaca (ada yang mau bercermin?)

Kali ini masuknya lewat gerbang belakang, gerbang ini memang dibukanya hari jum'at tok kayane. Mendekati kompleks masjid terlihat 3 anak kecil penyemir sepatu, dalam hati berkata, "wah.., bahaya ni". Langsung saja sepatu saya umpetin di dalam bagasi motor, trus saya ganti sendal jepit (he2..., memang senadal ini buat persediaan kalau hujan).

Sesampai di serambi masjid saya perhatikan tingkah 3 anak kecil penyemir sepatu tersebut. Lama-lama hati in menjadi iba, kasihan ya. Ehhh.., dah akhirnya sepatu dalam bagasi saya ambil, kemudian saya serahkan anak-anak tadi.

Sambil meninggalkan anak-anak tadi, saya berjalan masuk ke dalam masjid. Dan terus berpikir, masih ada ya anak yang seperti itu dijaman seperyi sekarang ini. Mungkin kita akan berpikir, ini pasti salh pemerintah yang tidak perhatian kepada wargannya. (kalau kalian mikirnya gmn?)

Setelah dipikir-pikir lagi, seharusnya kita, termasuk saya yang tergugah untuk memberikan sesuatu yang nyata bagi mereka, tidak semata-mata menyalahkan pemrintah.

Nah, sekarang apa ide kita, ide kamu dulu dech?

0 komentar:

Posting Komentar